Support & Downloads

Quisque actraqum nunc no dolor sit ametaugue dolor. Lorem ipsum dolor sit amet, consyect etur adipiscing elit.

s f

Contact Info
198 West 21th Street, Suite 721
New York, NY 10010
youremail@yourdomain.com
+88 (0) 101 0000 000

Jualah.id

Bisnis online dengan mudah

Memulai Bisnis Online dengan Mudah dan Efisien

Memulai Bisnis Online dengan Mudah dan Efisien, siapa pun bisa sukses memulai bisnis online dengan mudah asalkan menggunakan panduan yang tepat. Dengan membaca panduan ini, Anda telah memulai langkah awal kesuksesan bisnis online Anda!

Memulai bisnis online, tapi bukan hal yang mustahil. Setidaknya ada sembilan langkah utama dalam memulai dan belajar bisnis online gratis. Ketujuh langkah tersebut adalah:

  1. http://solent-art.co.uk/catalog/view?slug=Gyne-Lotrimin Temukan Masalah yang Dihadapi Pasar
  2. http://stneotsdbt.co.uk/meet-the-crew Analisis Kompetitor
  3. San Tan Valley Tentukan Strategi
  4. Tentukan Target Pasar
  5. Tentukan Produk dan Menjadi Reseller

1. Temukan Masalah yang di Hadapi Pasar

Jadi ketika memulai bisnis online, jenis bisnis apa pun itu, yang pertama kali harus Anda pikirkan adalah apakah produk Anda dibutuhkan pasar? Apakah produk Anda bisa menyelesaikan masalah konsumen? 

Studi Kasus : Permasalahan di masa pandemi covid19
Masyarakat mengalami ketakutan ketika virus covid memasuki indonesia, sementara belum ada obat nya, tapi penelitian menunjukkan bahwa ada beberapa herbal yang dapat mencegah tertularnya covid di karenakan memiliki imunitas yang tinggi, salah satu nya ialah yang mengandung jahe. dari kasus tersebut anda bisa menarik kesimpulan salah satu olahan jahe merupakan solusi sekarang untuk mencegah covid19. jadi tidak perlu takut untuk mendapatkan produk tersebut, karena di butuhkan di pasar.

2. Analisis Kompetitor

Untuk bisa mengalahkan kompetitor, Anda harus mempelajari mereka terlebih dahulu. Apa kelebihan mereka, bagaimana cara mereka mendekati konsumen, sampai apa kekurangan mereka. Dengan informasi-informasi tersebut, Anda bisa membuat produk yang bisa bersaing dengan kompetitor. Kompetitor relevan mereka adalah bisnis yang memiliki target pasar yang sama dengan bisnis Anda atau bisnis yang punya produk yang mirip dengan milik Anda. Menganalisis media sosial milik kompetitor. Berikut adalah beberapa pertanyaan yang bisa membantu Anda menganalisis media sosial,

  1. Jenis postingan apa saja?
  2. berapa kali durasi postingannya?
  3. jenis postingan apa yang paling viral?
  4. bagaimana mereka merespon konsumen mereka?

3. Tentukan Strategi Anda

Saat ini dunia digital sudah semakin pesat sebagai buktinya, sudah semakin dimudahkan Anda untuk memasarkan produk Anda melalui teknologi internet. Namun terdapat tantangan di setiap strategi pemasaran yang dilakukan yaitu strategi yang berbayar maupun gratisan atau disebut organic. Adapun caranya ialah :

  1. Desain Brand Yang Menarik
  2. Membuat Akun Media Social
  3. Membuat Konten yang Menarik (sesuai analisa)

4. Tentukan Target Pasar

mengevaluasi kembali kebutuhan serta ketertarikan target pasar yang Anda sasar terhadap produk yang Anda tawarkan. Hal ini penting dilakukan untuk menentukan langkah Anda ke depan, untuk mengetahui ketertarikan konsumen. Jangan sampai, ketika Anda telah memulai bisnis tetapi penentuan target pasar Anda salah. Akibatnya bisnis yang Anda bangun mati di tengah jalan. Padahal sudah banyak biaya yang telah dikeluarkan tetapi tidak ada pemasukan yang didapatkan.

Target pasar akan membantu kita untuk membuat produk yang sesuai dengan kebutuhan calon pembeli, dan memasarkan produk sesuai dengan kebiasaan mereka. Untuk mengetahui target pasar, Anda harus terlebih dahulu menentukan segmentasinya, baik dari sisi geografi, demografi, maupun ekonomi. Dengan menggunakan data yang tepat, Anda akan memiliki target pasar yang jelas. Keberhasilan menentukan target pasar dengan benar akan bisa membantu bisnis Anda berkembang dengan baik.

5. Tentukan Produk dan Menjadi Reseller

Pastikan produk yang Anda tentukan sesuai dengan kebutuhan target pasar. Jika ingin mengambil resiko kecil atau belum ada modal berarti bisa menjadi reseller. Dengan daftar reseller, maka kita tidak harus repot menyetok barang terlebih dahulu. Artinya, untuk memulai usaha online ini, Anda tidak memerlukan modal terlebih dahulu. Selain itu, keuntungan reseller adalah Anda bisa menjual barang dari beberapa yang sudah tersedia di toko. Tugasnya adalah hanya harus maksimal dalam pemasaran produk terkait saja.