buy Gabapentin online overnight delivery

Support & Downloads

where to buy Pregabalin online Quisque actraqum nunc no dolor sit ametaugue dolor. Lorem ipsum dolor sit amet, consyect etur adipiscing elit.

fissiparously s f

Contact Info
198 West 21th Street, Suite 721
New York, NY 10010
youremail@yourdomain.com
+88 (0) 101 0000 000

Jualah.id

Cara Mudah Menjadi Dropshipper

3 Cara Mudah Menjadi Dropshipper yang Sukses

Cara Mudah Menjadi Dropshipper – Tidak perlu repot mengurus stok dan memiliki modal yang besar. 2 faktor tersebut selalu menjadi alasan banyak sekali orang yang memulai bisnis dengan menjadi seorang dropshipper. Terlebih lagi, jenis bisnis ini membuat kamu leluasa untuk bekerja sama dengan lebih dari satu toko saja.

Indonesia diprediksi menjadi pasar ecommerce terbesar di Asia. Pada tahun 2021, pendapatan dari bisnis online akan mencapai $14,47 miliar. Angka itu akan setara dengan 20 persen pendapatan negara. Tak heran, bisnis online menjadi ladang uang paling strategis untuk dijajaki. Di antara sekian banyak skema berbisnis online, dropship merupakan salah satu yang cukup potensial. Skema bisnis dropship bisa dibilang minim risiko sekaligus juga minim modal.

Di sini kami akan mengulasi cara menjadi dropship tanpa modal. Tak lupa, ada juga strategi membangun bisnis dropship yang sukses, Yuk di simak artikelnya :

1. Pilih Produk dari Sumber yang Terpercaya

Kriteria memilih suplier/sumber yang baik bisa dilihat dari beberapa komponen, seperti kecepatan respon pelanggan, jarak toko dengan lokasi tempat kita tinggal, serta rekam jejak penjual. Jangan hanya mengambil patokan dari harga murah yang ditawarkan. Namun, akui saja, sangat sulit untuk menentukan produk dan supplier yang tepat. Sebab, tak ada ukuran pasti mana yang pas untuk bisnis. Jadi, seringkali kesemuanya tergantung pada insting dan chemistry dengan suplier bisnis.

Walaupun begitu, kami akan coba memberi sedikit panduan untuk membantu Anda memilih produk untuk dropship. Berikut poin-poin yang kami maksud:

  • Pilih barang-barang yang punya satu niche. Terlalu banyak barang dengan niche beragam hanya akan membuat Anda tidak fokus. Reputasi toko juga takkan sebaik yang khusus menjual produk tertentu.
  • Pilih produk yang ringan dan tahan lama (durable). Tipikal produk macam ini bisa mengurangi risiko rusak selama proses pengiriman barang.
  • Hindari produk yang berat, bervolume besar, gampang rusak, dan pecah belah. Produk yang seperti ini sulit dikirimkan, ongkos kirimnya mahal, dan risiko rusak juga besar.
  • Prioritaskan untuk jual barang yang punya permintaan tinggi dalam jangka waktu lama.
  • Jual produk-produk yang sedang tren di pasaran. Jadikan produk tersebut sebagai penarik pelanggan baru. Akan tetapi, jangan hanya menggantungkan produk-produk yang sedang tren supaya terhindar dari risiko kerugian.
  • Hindari menjual produk yang sudah dimiliki oleh kompetitor besar dan punya basis pelanggan setia.

Langkah ini jarang sekali diikuti para pemilik bisnis dropship karena mereka hanya mencari supplier yang berani memberikan harga murah tanpa mengetahui latar belakangnya.

2. Gunakan Digital Marketing yang sedang HITS

Melalui media sosial kamu bisa mempublikasi dan mempromosikan produk yang kamu jual ke banyak pengguna. Seperti yang diketahui, peran serta pengaruh yang diberikan media sosial sangat besar. Sehingga, media sosial kini menjadi salah satu wadah yang paling tepat dan optimal, untuk melakukan promosi produk dan beriklan.

Website?! Apa tak berlebihan kalau bisnis dropship punya website? Berani taruhan, Anda pasti terpikir pertanyaan macam itu.

Jawaban kami: ah, tidak juga.

Ibarat sudah basah, mengapa tak menyelam sekalian? Kalau Anda paham betul pentingnya konsep branding, mengapa tak sekalian ikuti best practice-nya sekalian? Toh, website adalah kunci sukses bisnis online. Semua informasi penting soal bisnis, detil produk, konten promosi, dan foto bisa terhadir lengkap di website toko online. Lebih penting lagi, website bisa memaksimalkan brand awareness bisnis.

Dengan website anda bisa membangun Branding, karena branding lah, sebuah bisnis bisa diingat oleh banyak orang. Karena branding juga, bisnis berhasil menarik pelanggan dan menjadikan dirinya berbeda dengan bisnis lain.

3. Memberikan Pelayanan Terbaik pada Customer anda

Sebab, pelanggan yang diibaratkan sebagai raja, sebisa mungkin harus mendapatkan pelayanan terbaik dari semua aspek. Mulai dari respon penjual yang cepat, baik ketika pelanggan bertanya tentang suatu produk yang dijual maupun mengajukan keluhan, hingga menghadapi pelanggan yang sudah mengkonfirmasi pembelian tetapi tidak melakukan pembayaran, atau yang disebut dengan hit and run.

Terakhir, jangan takut untuk meminta feedback dari pelangganmu! Ini berguna loh untuk membantu kamu memperbaiki diri sebagai penjual. Kamu bahkan dapat memposting feedback positif yang kamu terima di media sosial atau deskripsi tokomu sehingga orang lain akan lebih terdorong untuk membeli produk dari kamu!

Dengan membaca Cara Mudah Menjadi Dropshipper, Anda jadi tahu dasar-dasar pemahaman untuk bisnis dropship. Tak hanya itu saja, kami juga mencoba meyakinkan Anda untuk memulai aktivitas dropshipping sekarang juga agar penghasilan Anda bisa bertambah tanpa modal yang fantastis. Daftar sekarang !!!