Support & Downloads

Quisque actraqum nunc no dolor sit ametaugue dolor. Lorem ipsum dolor sit amet, consyect etur adipiscing elit.

s f

Contact Info
198 West 21th Street, Suite 721
New York, NY 10010
youremail@yourdomain.com
+88 (0) 101 0000 000

Jualah.id

cara promosi

Cara Promosi yang Tepat Untuk Produk Kamu

Biasa nya kalian pasti bingung kan? “Lalu gimana cara promosi yang tepat untuk produk saya?”
Nah, pasti pertanyaan sering muncul di benak kalian. Yuk kita bahas bareng- bareng !

Sebelum Mikirin soal teknis cara promosi nya, Coba pikirkan dulu mengenai Marketnya. Karena sebagus apapun penawaran & promosinya, kalau Marketnya Nggak punya duit, tetap saja Nggak akan dibeli.

PERTAMA, bedakan keempat hal ini :
1. Target Market
2. Market Potensial
3. Konsumen&Buyer
4. Customer

1. Target Market
Orang-orang dengan kriteria tertentu dan spesifik yang kita bidik saat melakukan promosi. Target market akan menentukan media promosi apa yang kita gunakan.

2. Market Potensial
Orang-orang yang sudah mulai tertarik dengan produk kita. Cirinya, mereka suka kepoin produk kita, tanya-tanya, bahkan sampai rela memberikan databasenya ke kita, Entah itu email, no Hp, wa, dan lain-lain.

3. Konsumen & Buyer
Konsumen orang yang pakai produk kita. Buyer adalah orang yang beli produk kita bedanya?
Buyer mengeluarkan uang, konsumen belum tentu. Misal bisnis susu bayi, buyernya orang tua. konsumennya bayi.

4. Customer
Orang yang beli produk kita berkali-kali (minimal 2x, udah repeat order). Kalau udah punya database ini, lebih enak, karena mereka udah ada yang minat ke produk kita.

KEDUA, Cara promosi, jika sudah menentukan marketnya, maka gunakan kata-kata yang sesuai dengan target market tersebut.
Misal saya punya Customer dengan kriteria jenis kel : Wanita, umur 40th, hobby Masak
Produk saya Alat Masak, Penawaran spesial untuk kamu pelanggan setia, dengan membeli 2 produk ini kamu dapat bonus buku resep sehat ala chef Arnold Plus Gratis Ongkir.
Nah kamu jangan ragu buat memberikan bonus tapi yang sesuai dengan kriteria tersebut mereka pasti akan sangat senang, bahkan bisa menjadi loyal customer. mereka akan mendukung kamu dan merekomendasikan juga ke orang lain.

KETIGA, testing cara promosi
Lakukan cara promosi A, B, C, lalu lihat hasilnya yang mana yang paling efektif. Kalau sudah ketemu, gass aja disitu, tinggalkan cara promosi yang tidak efektif.

Contoh AB testing

Dari gambar di atas kalian pasti tau dong mana yang lebih efektif ?
Ini hanya bisa terjadi kalau kamu lakukan testing dengan beberapa alternatif strategi ya.
Semoga bermanfaat ya…
Buat kamu yang sedang jualan… Semangat!💪🏻

share ke teman-teman kamu agar bisa menjangkau dan membantu banyak orang
Sumber : IG : @dr.anggaprasetya

Bingung mau punya penghasilan tapi nggak punya modal?
Yuk daftar aja reseller di kami
Daftar : Klik disini (Gratis)